Sunday, October 18, 2009

Happy MyDay guys..

Senangnya kalo udah senin,
Hari baru, semangat baru,, baik untuk memulai segalanya,,
Hew,, ga boleh ada yang protes yaa..^o^


Kalo kemaren kami share karya printAd kami, kali ini kami pengen share karya yang lain, boleh ya??
Jadi ceritanya, UNICEF (tau dunk ya??) ngadain lomba campaign “Cintai Anak Indonesia”.


Briefnya adalah anak – anak Indonesia mempunyai banyak permasalahan yang kompleks, namun kurang mendapat perhatian dari masyarakat luas, nah bagaimana caranya kita membantu anak – anak Indonesia untuk mendapatkan perhatian dan empati dari masyarakat Indonesia melalui kampanye Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Cintai Anak Indonesia.


Nah, karena sekali ini campaign, kita pengen banget buat nyoba bikin. Ya paling ga, ga menang juga gapapa yang penting ngebuat dan punya pengalaman pernah ngebuat campaign.
Kita pun mulai melirik ke sekolah-sekolah di sekitar, ngeliatin si anak kecil itu tu ngapain ajah? Permasalahan apa sih yang ada di dunia mereka? Apa sih yang mereka butuhkan?


Finally, kami sepakat untuk mengatakan bahwa dunia anak itu sudah hilang, liat ajah anak-anak jaman sekarang, mereka ga kenal sama lagu “diobok-obok” punya Joshua ataupun lagunya Trio Kwek-Kwek, yang mereka tahu adalah lagunya Peterpan, Nidji, ST12 dan sebagainya,,
Selain itu, mereka mulai ga mengenal maenan kita jaman dulu, seperti : engklek. Tau kan?? Yang begini loh,,



Nah,, ga ngerti mereka yang beginian, mereka taunya maen PSP (Play Station Portable), maenan play station, game online, internet dan sejenisnya.
Selain itu, mereka juga kurang mendapatkan acara-acara yang layak buat usia mereka. Sebutin deh acara anak-anak yang ada di tivi sekarang. Apa ajah?? Cukup ga buat menambah pengetahuan mereka?? Kami sih rasa engga,,
Dari hal inilah, kami membuat satu kampanye sosial yang berjudul “Saving Children Morality”

let's check it out,,


Oiya, karya kita ini berhasil menjadi finalis dan membuat kita berhasil ke Jakarta, oh iya
selain kita ada Agus 'Pakdhe' juga Evan dari Universitas Sebelas Maret, yang berhasil ke Pattaya adalah temen kita David dan Adit dari UGM,,

para finalis dan pemenang :)

gapapa deh, yang penting kita berhasil ke Dufan. yihhaaaa..!!
hehe,, ga ding.. :)
yang jelas banyak banget yang bisa kita dapet. pas ngebuka briefnya, kita brainstorm dan cari data. kita jadi tahu bahwa banyak banget permasalahan yang menimpa adik-adik kita. semuanya penting untuk dijadikan gerakan. kami jadi mulai peduli pada hal yang dulu kurang kami perhatikan, bahkan dilirik aja engga.
Ketemu Mba Ira dan Mba Fanni juga bikin kita tahu bahwa permasalahan paling utama di Indonesia adalah masalah kurangnya kepedulian orangtua terhadap program imunisasi untuk anak mereka. :)

Ini sebabnya kita suka nyoba ikutan lomba, soalnya setelahnya, kita bakal dapet informasi tambahan yang kadangkala ga pernah terbayangkan.

beberapa moment yang tertangkap oleh kamera pak Agus.
yang lain tersimpan di hati :)

foto bersama..ada yang kategori umum juga kami, para mahasiswa
*nambah banyak temen baru*

we are Olivia Respati

dapet banyak oleh-oleh dari UNICEF

Pembimbing kami yang selalu menemani dalam suka dan duka..ciehh...

Best Regards,



Olivia Respati

No comments:

Post a Comment